Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Tebar Pesona di Cianjur

Sabtu, 23 September 2017 - 14:48 WIB
Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Tebar Pesona di Cianjur
Jelang Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Tebar Pesona di Cianjur
A A A
CIANJUR - Kandidat calon gubernur (cagub) Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa warga Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/9/2017) pagi. Melalui acara jalan santai, pria yang akrab disapa Emil itu menyosialisasikan dirinya yang hendak maju ke Pilgub Jabar 2018.

Sebelum jalan santai dimulai, ribuan warga Cianjur tumpah ruang menyambut kehadiran Emil di depan pintu gerbang Pendopo Kabupaten Cianjur. Beberapa di antaranya bahkan membawa poster bergambar Ridwan Kamil bertuliskan "Sawah Terhampar, Sungai Terawat, Pemimpin Jabar Harus Merakyat".

Emil pun akhirnya berbaur dan mulai berjalan bersama peserta jalan santai. Rute jalan santai yang dilewati Emil dan peserta cukup jauh. Dimulai dari Pendopo Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi, berakhir di Gedung As-Sakinah di Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Sambil terus menebar senyum, Emil sesekali mendekati dan langsung menyalami warga yang berdiri di pinggir jalan. Bahkan, sejumlah warga berkesempatan berswafoto dengan Wali Kota Bandung itu.

Kegiatan yang diikuti sekitar 5.000 orang tersebut digelar oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur sebagai upaya untuk menggalang dukungan kepada Emil di Pilgub Jabar 2018 yang juga menjadi program Partai NasDem sebagai partai pengusung Ridwan Kamil.

"Hari ini kita kembali sosialisasikan Kang Emil. Ini salah satu program utama Partai NasDem karena Partai NasDem punya tanggung jawab yang besar bagaimana Pak Ridwan Kamil terpilih menjadi gubernur," ungkap Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa seusai jalan santai.

Melihat besarnya dukungan yang diberikan warga Cianjur, termasuk respons masyarakat di daerah lainnya di Jabar, Saan optimistis Emil memenangi Pilgub Jabar 2018. Bahkan, Saan menegaskan, khusus di Kabupaten Cianjur, pihaknya memasang target menang mutlak.

"Nasdem berkeyakinan dan optimis Kang Emil akan menang di Pilgub Jabar. Targetnya menang mutlak di Cianjur," tegas Saan.

Di tempat yang sama, Emil mengaku terharu dengan respons yang diberikan warga Cianjur. Terlebih, dia pun didukung penuh sekitar 300 pimpinan pondok pesantren yang juga kiai berpengaruh di Cianjur atas prakarsa Ketua DPD Partai NasDem yang juga mantan bupati Cianjur Tjetjep Muchtar.

"Dengan pengalaman Pak Tjetjep memimpin Cianjur selama 10 tahun, dukungan yang diberikan pasti riil karena sudah mengakar rumput. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Tjetjep dan ke Bang Saan (Saan Mustopa) yang terus berupaya menyosialisasikan saya," tutur Emil.

Melihat besarnya animo masyarakat Cianjur dan besarnya pengaruh Tjetjep Muchtar, Emil yakin dirinya akan mendapatkan dukungan besar masyarakat Cianjur. Bahkan, Emil yakin kemenangan mutlak akan diperolehnya di Cianjur.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)